Header Ads

Paroki Wedi

Umat Paroki Wedi Diajak Menjadi Duta Kasih

Rama Aria Dewanto SJ bersama Rama Maradiyo dan Rama Supranowo
Perayaan Ekaristi syukur 61 tahun Paroki Wedi digelar di Gereja Wedi pada Minggu (9/7/2017) pagi.

Misa dipersembahkan oleh selebran utama Rama Ekonom Keuskupan Agung Semarang (KAS) Rama Ignasius Aria Dewanto, SJ bersama Rama Maradiyo dan Rama Supranowo.

Dalam homili Rama Aria Dewanto menyampaikan, umat Paroki Wedi pantas bersyukur dan bergembira atas kebersamaan dan gerak umat selama ini. “Dalam Injil hari ini (Mat 11:25-30) dikatakan, rahasia ilahi disampaikan kepada orang kecil, yang memiliki sikap, yang mempercayakan hidupnya kepada Tuhan. Maka kita juga diajak untuk selalu sedia dan terbuka belajar kepada Tuhan Yesus,” kata rama.

Rama kelahiran Tangerang ini mengatakan, ada tiga sikap dasar yang perlu terus dikembangkan agar umat selalu hidup dalam bimbingan roh. Pertama, hidup harus diserahkan atau dipercayakan kepada penyelenggaraan Tuhan. Kedua, hidup harus dijalani dengan sepenuhnya, penuh kesungguhan, dan tidak setengah-tengah. Maka, apa yang dipercayakan kepada kita harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Dan ketiga, kita harus melakukan sesuatu, tidak tinggal diam. Karena Tuhan Yesus membutuhkan kita. “Saya yakin, ketiga hal ini sudah dilakukan umat Paroki Wedi,” ujar rama.

Rama Aria menyatakan, karena satu kebaikan yang dilakukan satu orang, maka dunia mempunyai pengharapan untuk selamat. “Dan satu orang itu adalah Anda. Maka Anda harus menjadi duta-duta kasih yang melakukan amal kasih. Menjadi orang yang selalu terbuka matanya, dan tergerak hatinya untuk melakukan sesuatu. Kalau jerih payah yang kita lakukan itu disatukan, maka semuanya akan jadi enteng. Karena kita gotong-royong,” ucap rama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.