Header Ads

Paroki Wedi

Paroki Wedi Diajak Wujudkan Tri Kerukunan Hidup Beragama

Rony Roekminto saat membacakan sambutan Plt Bupati Klaten
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Klaten, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 kepada Paroki Wedi. “Semoga keberadaan Paroki Wedi akan senantiasa turut berperan dalam upaya mengembangkan iman dan solidaritas umat, sehingga akan mendukung terwujudnya masyarakat Klaten yang aman, tenteram, beriman, adil, dan makmur,” kata Plt Bupati Klaten dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Klaten Rony Roekminto pada acara pagelaran wayang kulit di halaman Gereja Wedi, Minggu (9/7/2017) malam.

Plt Bupati Klaten berharap, umat kristiani, khususnya umat Paroki Wedi dapat mewujudkan “Tri Kerukunan Hidup Beragama”, yaitu kerukunan antar umat seagama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antar umat beragama dengan Pemerintah. “Karena kerukunan hidup beragama merupakan modal yang sangat penting bagi kelangsungan pembangunan nasional negara kita,” ujarnya.

Plt Bupati Klaten berpesan agar Paroki Wedi tetap memainkan peranan yang besar dalam memperkokoh landasan etik, moral, dan spiritual dalam pembangunan bangsa. “Tantangan dan permasalahan bangsa cenderung semakin kompleks. Dan dewasa ini, kita dihadapkan pada ancaman yang mengarah kepada krisis moral dan krisis kepercayaan. Ini dapat kita rasakan bersama seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja dan sebagainya sebagai wujud merosotnya iman dan moral,” ucapnya.
Foto : sambutan bupati klaten

Keterangan foto : 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.