Header Ads

Paroki Wedi

Nonton Wayang Ning Gereja Wedi Kuwi Nyenengke

Rama Maradiyo menyerahkan tokoh wayang Bimo kepada Ki Kusni Kesdik
Pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke 61 Paroki Wedi yang diadakan di halaman Gereja Wedi pada Minggu (9/7/2017) malam disambut baik oleh para penonton. Penonton merasakan “pelayanan” yang sangat baik dari umat Paroki Wedi. 

Ny Surani, warga muslim Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi misalnya. Ia sudah menonton wayangan di Gereja Wedi dua kali. “Nonton wayang ning Gereja Wedi kuwi nyenengke. Penonton mesthi oleh lungguhan (tempat duduk). Penonton ya disuguhi wedang karo panganan. Ya lagi iki, nonton wayang dilayani kanthi apik,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Amin, warga Desa Gadungan, Kecamatan Wedi. “Matur nuwun mas. Nonton wayang ning Gereja Wedi kuwi jan ngangeni. Dalange apik. Isoh nonton kanthi nyantai. Tur mesthi diopeni (diberi makan dan minum). Umat Paroki Wedi kuwi jan apik lan murah ati,” ujarnya.
Pagelaran wayang kulit kali ini dibawakan oleh Dalang Ki Kusni Kesdik dari Mayungan, Ngawen. Adapun lakon yang dimainkan adalah Wiratha Parwa. Saking menariknya, sebagian besar penonton setia menyaksikan wayangan ini sampai akhir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.