Header Ads

Paroki Wedi

Jalan Sehat HUT Paroki Wedi Sukses

Rama Maradiyo memberangkatkan peserta jalan sehat
Jalan sehat dalam rangka HUT ke-61 Paroki Wedi yang diadakan pada Sabtu (8/7/2017) telah terselenggara dengan lancar, baik, dan sukses.

Dalam jalan sehat yang start dan finish-nya di Gereja Wedi ini, tiket yang beredar sebanyak 2.544 tiket. Perinciannya, sebanyak 2.475 tiket terjual dan 69 tiket diberikan secara “gratis” kepada perwakilan lintas agama (Islam, Kristen, Hindu), tokoh masyarakat (Camat, Polsek, Koramil, Pemerintah Desa), dan sebagainya. Tiket gratis ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menjalin persaudaraan lintas iman.

Menurut panitia, jalan sehat ini sukses. Sebagai parameter-nya: tiket yang terjual (2.475) mampu memecahkan “rekor” jumlah tiket sepeda gembira tahun lalu yang sebanyak 1.591 tiket. Hadiah doorprize juga lebih banyak, lebih bervariasi, dan lebih “berkualitas”. Pada jalan sehat ini, ada 56 orang pemberi doorprize, dan terkumpul lebih dari 350 item doorprize.

Pelaksanaan jalan sehat juga lebih lancar. Begitu pula saat pembagian doorprize. Sesuai rencana panitia, jalan sehat dimulai pukul 7.10 WIB, dan berakhir pukul 11.30 (atau sebelum pukul 12.00). Acara juga terasa lebih meriah. Ini salah satunya karena penampilan organ tunggal Mansyur Cs dan dua penyanyi yang menghibur.

Panitia bersyukur karena peserta yang memperoleh hadiah doorprize terkesan lebih merata dan “pas”. Banyak peserta yang tidak mampu dan non Katolik yang memperoleh hadiah doorprize. Ini diharapkan dapat memberikan kesan yang positif dan baik atas kegiatan yang diadakan Paroki Wedi.

Terkait, saat rapat panitia jalan sehat di Balai Mandala pada Selasa (11/7/2017) malam dilaporkan, pemasukan jalan sehat ada Rp 13.385.000. Sedang pengeluaran sejumlah Rp 12.903.000. Sehingga ada saldo plus sebesar Rp 482.000. “Kesuksesan jalan sehat ini salah satunya berkat Adorasi Ekaristi di Gereja Wedi,” kata panitia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.