Header Ads

Paroki Wedi

Paroki Wedi Gencar Lakukan Sosialisasi Adorasi Ekaristi


Rama Supranowo bersama Tim Pelayanan Adorasi Paroki Wedi antusias dan bersemangat melakukan sosialisasi Adorasi Ekaristi di sejumlah lingkungan. Sampai hari Rabu (3/5/2017), Tim Adorasi sudah melakukan sosialisasi Adorasi Ekaristi di tiga lingkungan.

Pada hari pertama, Tim Adorasi melakukan sosialisasi Adorasi Ekaristi di Lingkungan Santo Tarcisius Trimasan, di rumah A Suhardi di Dukuh Dukuh, Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan pada Senin (1/5/2017) malam. Sedang pada hari kedua di Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah, yakni di rumah Maria Sri Mulati Koespuranto di Perumahan Glodogan Indah pada Selasa (2/5/2017) malam. Sementara pada hari ketiga di lingkungan Santo Yusup Pencar, yaitu di Susteran Abdi Kristus (AK) pada Rabu (3/5/2017) malam.

Dalam berbagai kesempatan, terutama dalam homili, Rama Supranowo menjelaskan, sosialisasi Adorasi Ekaristi ini dimaksudkan untuk menjelaskan kepada umat lingkungan, apa itu Adorasi Ekaristi. Selain itu, agar umat juga bisa merasakan atau setidaknya “ngicipi” rahmat dari Adorasi Ekaristi ini. 

Sosialisasi Adorasi Ekaristi ini diawali dengan Doa Rosario. Kemudian, Doa Adorasi Ekaristi yang dipimpin oleh Rama Supranowo. Setelah itu, umat diberi kesempatan untuk hening sekitar 30 menit. Lantas digelar tanya jawab seputar Adorasi Ekaristi. Berikutnya, umat diberikan waktu untuk men-sharing-kan pengalaman dan perasaan yang dialami selama waktu hening tadi. Acara sosialisasi ini diakhiri dengan peneguhan dari Rama Supranowo.  

Rama Supranowo berharap, dengan sosialisasi Adorasi Ekaristi ini, umat lalu tertarik untuk datang ke Adorasi Ekaristi. Umat juga mau menjadi petugas jaga bakti. Sehingga dengan demikian, keinginan bersama untuk mentahtakan Sakramen Mahakudus di Gereja Wedi ini bisa terwujud. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.